Bibir Ndower

"Mama.... ternyata temanku banyak yang bibirnya ndower..." Kata si sulung Destin sambil memasuki kamarnya. Itulah percakapan pertamanya setelah pulang sekolah dan mengucapkan salam kemarin. Rupanya, percakapan tadi malam ia masukkan ke dalam hati.

Ceritanya begini.... tadi malam Destin bertanya, mengapa bibir bawahnya lebih besar? Saya jawab dengan setengah geli, "Karena kamu suka gigit bibir kalo sedang kecewa sih...." Sebenarnya sih jengkel plus geli. Si sulung ini dulu bibirnya tipis pis pis.... tapi ia sering kecewa tanpa alasan jelas (baca PEKA) dan menggigit bibir. Berapa kali saya ingatkan, tetap tidak mempan. Namanya anak menjelang Abegeh.. mulai suka membandingkan fisiknya dengan fisik temanya. Ia mulai gelisah dengan porsi bibir bawahnya yang nampak tidak proporsional. Memang... adakalany aterlihat begitu. Apalagi ketika dia sedang kecewa dan njutem banget di ketika foto. Seperti contoh foto di bawah ini yang membuat Destin menyadari kendowerannya. Foto ini diambil ketika tes semster lalu dan dia diminta membawa foto terbaru untuk dipasang di pigura buatannya.
Wajah njutem (cemberut) bikin bibirnya terlihat ndower banget. :D

Mendengar kalimat pembuka percakapan Destin, saya langsung tersenyum (geli). Aslinya sih pengen tertawa ngakak. "Kok kamu tahu?" pancing saya. 
"Tadi aku melihat semua bibir temanku. Padha (sama - bahasa Jawa) ndower semua." jawabnya lugu. 
Hahahaha.... saya kontan tertawa tanpa halangan lagi. Halah.. bibir ndower saja kok sampai bikin riset dan pengembangan di rumah. Destiiin.... pengen kukucek-kucek rambut keritingnya.

Saya tidak bisa memberi solusi dan jawaban yang berarti untuk urusan ndower ini. mau jawab apalagi, coba? Yang penting Destin merasa nyaman saja, karena memiliki banyak teman berbibir ndower. Masa sih? Apakah saya harus membuat riset bibir ndower di sekolah Destin ya?

Itulah kisah foto yang ingin saya bagi hari ini. Terima kasih ya sudah mampir di sini. Pengen tahu tulisan saya yang lebih serius? Ada di Blogsusindra, Catatan Wanita, dan Jelajah Jepara.

18 comments:

  1. saya langsung ngaca ini,
    ndowerkah bibirkuuu ?

    aku tak tau ... hahaha

    salam saya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha..... celoteh anak kecil sering membuat orang tua berkaca kembali. :D

      Delete
  2. Tenang, Destin... tetep ngganteng kok.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iya budhe Mechta. nantinya jadi saingannya Al yang ganteng itu. xixixi

      Delete
  3. itu bukan ndower...., justru disitu letak sisi seksi pria....> setelah dewasa destin baru akan memahaminya.... Hahahah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahai.. anak 9 tahun masih jauh dari kata seksi..... ;)

      Delete
  4. Halaaah dowernya cuma segitu to? Wkwkwkkk cakep kooook

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk... namanya anak-anak mak Lusi. Mulai memperhatikan penampilan menjelang abegeh. Mulai ribut kalo menyebut kata teman perempuan. :D

      Delete
  5. Dhower tu sexy lo...Elvis presley juga dhower,,,,buktinya jd artis legendaris dan digandrungi banyak cewek...xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Angelina Jolie juga ndower bibirnya. tapi sekseh sekaleee....

      Delete
  6. Hihihi .. biar ndower tapi kan cakep, Nak. Untungnya banyak yang ndower juga ya temannya. Tapi pasti gak banyak yang lebih cakep dari Destin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ;)
      memang termasuk ganteng meski item seperti areng. xixixi...

      Delete
  7. wah lucu banget mba..tp ga dower kok mas...seksi ini mah hhehehe salam silaturahmi mak

    ReplyDelete
  8. Halahh ga begitu kliatan kok mas, ttp guanteng deh pokoknya :-P

    ReplyDelete
  9. Wong yaaaa caem gitu kok jagoannya... hayoo mbaa disupport selalu...heheheh

    ReplyDelete
  10. dower mah lebar kali mas ganteng, yang gitu seksi namanya hi hi

    ReplyDelete
  11. Suatu hari nanti, dia akan berterima kasih atas setiap inchi yang ada di tubuhnya. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. ada waktunya nanti. sulungku ini memang mudah khawatir.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More