Bedanya Blog Susindra dan Blogsusindra

19 komentar
Sudah waktunya blogsusindra diisi dengan posting yang serius seperti direncanakan sejak awal. Blog yang sudah ber pagerank 3 itu memang sejak awal disiapkan untuk bahan belajar dan sharingnya Susindra. Masih ingat nama blog susindra ketika diawal pembuatan? yang sudah mengenal blogsusindra sejak 3 tahun lalu pasti tahu Sharing Mama Susi. Nah, karena alasan itulah, cerita seputar Blogger Nusantara 2013 saya pindah di blog Susindra.

Pasti bingung, kok ada blog Susindra dan Blogsusindra. Saya juga bingung. Kok Iso? Blog yang ini memang awalnya untuk ikut kontes bog anaknya Pakde Cholik 2 tahun lalu. Setelah kontes berakhir (dan saya tidak menang), saya lanjutkan jadi blognya anak-anak. Sempat ada giveaway AKU SAYANG SAUDARAKU juga di blog ini. Karena banyak yang mengeluh bingung, lalu saya tinggalkan blog ini sementara. Padahal sudah pagerank 2, loh. Oh iya, sekilat info saja, insyaAllah saya akan membuat giveaway kecil-kecilan di blog ini lagi. Tunggu infonya ya.
Template Susindra - masih belum didandani seperti template blogsusindra
Template Blogsusindra sudah dihias mas Lozz
Ketika memiliki dan membaca buku Blog Mini Berpenghasilan Maksimal karya Pakde Cholik (lagi-lagi sang komandan yang punya pengaruh besar padaku ini disebut), saya memutuskan menghidupkan kembali blog Susindra ini. Rencananya akan saya jadikan Dummy Blog. Tahu Dummy Blog kan? Dummy Blog adalah blog pendukung untuk blog utama. Katanya, secara bisa mendukung secara SEO. Saya tak begitu paham maksudnya. Maklum, saya tak belajar SEO secara khusus. Saya hanya ingin menulis saja. Menulis dari hati, apa adanya. 

Apakah berhenti sampai situ? Ah, saya terkadang bisa sangat grauyang (banyak maunya). Saya berfikir, bagaimana jika blog ini menjadi blog berbahasa Inggris agar bisa mendapat cring-cring juga? Membuat blog Susindra dan BlogSusindra bersaing. Jika sudah begitu, maka saya akan bisa membuat review berbahasa Inggris yang gajinya lumayan itu?

Saya tidak tahu apa jadinya blog ini nanti. Saya hanya ingin menulis saja dulu. Menulis tentang kegiatan keluarga sehari-hari. Jika Blogsusindra berkelimpahan posting, akan dibagi di sini. Sesederhana itu. Bisa juga saya menulis beberapa artikel berbahasa Inggris agar saya bisa berlatih membuat blog berbahasa Inggris nantinya. Saya tidak tahu akan jadi apa seua blog saya, kecuali berusaha merawat mereka sebaik saya mampu.

Related Posts

19 komentar

  1. Aha, dummy blog, saya juga ah...
    Setuju Mbak, yang penting nulis saja dulu
    nulis dan nulis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar pak. jadi dummy blog sekaligus diary online-nya susindra.

      Hapus
  2. waaah...musti banyak belajar dari mba susi yang begitu passionate dengan blognya....mantaap mba, bisa handle semuanyaa...sukses yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. passion yang agak telat datangnya, mbak.
      makasih ya sudah mampir ke blgku ini

      Hapus
  3. semoga blog susindra dan susindra bisa menemukan format blognya yang pasti ya,
    jangan sampe bingung loh...ditunggu GA-nya ya

    BalasHapus
  4. Yang penting nulis terus ya Bu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Yang penting menulis terus. dari tulisan itu, kita akan mengenal siapa kita sebenarnya.

      Hapus
  5. Iya saya juga sempet melihatnya dulu Mbk Sus pernah mengganti warna ruang blognya. Kalau saya masih belajar satu blog dulu Mbk. Blog banyak sih juga kepingin, tapi belajar alon-alon wae disek...

    BalasHapus
  6. asyiiik mbak susi mau ngadain GA jangan susah2 ya mbak :)

    BalasHapus
  7. duh.. pengen deh bikin dummy blog.. tp ini satu aja pusing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung niat blognya kok mbak. kalo saya pengen dapat crng-cring juga.

      Hapus
  8. Gak masalah kok mbak, sing penting gak lumuten haha

    BalasHapus
  9. nulis aja dulu mi...sambil bikin dahlia...hihihihhi...sing penting eksis di dunia ngeblog!!! muach

    BalasHapus
  10. Tapi tetep yg punya sama, Susindra! Bhahaha

    moga makin bergelimang cring2! :-)

    BalasHapus
  11. jadi terinspirasi deh...mau ikutan mbak susi ah, btw ajarin dong mbak hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar