Bangga Bantu Mama

10 komentar

Esok hari, Binbin akan ulbul ke 44. Rupanya menjelang usia 4 tahun, Binbin mulai meninggalkan sifat egosentris khas batita. Beberapa hari ini saya kerepotan mengurus pekerjaan domestik seperti menyapu, mengepel, mencuci dan lain-lain karena punya asisten baru yang "nekat". 

Ya, nekat. karena Binbin belum sadar akan bahaya sekitarnya. Saya menyapu, Binbin ikut pegang sapu. Saya ngepel, dia bantu sambil lari-lari di lantai basah. Saya cuci piring ..... hmm.... tahu jawabannya, kan? Di ranah dapur agak aman karena Binbin tahu pisau bisa melukainya. Jadi AMAN....

Punya tenaga bantu memang menyenangkan, tetapi dibantu anak usia 45 bulan bisa menjadi aktivitas melelahkan. Terutama mulut yang selalu berkata; "Binbin hati-hati.... Binbin pelan-pelan ... Terima kasih .... Anak pintar .... Pekerjaan domestik yang biasa selesai 3 jam jadi lebih lama lagi.

Tetapi saya tidak akan melarang Binbin membantu, karena ada sinar bangga di matanya setiap kali "pekerjaannya berhasil". Di usia yang sama, Destin pun begitu. Semua serba "bantuin mama" dan "bantuin papa". Setelah usia sekolah malah sulit kepegang buntutnya (ungkapan Jawa, ya). Di usia sekaolah Destin jadi sibuk sendiri. Saya yakin, Binbin pun akan demikian karena semua ada masanya. Mumpung bisa mendidik Binbin menjadi peka terhadap sekitar, akan saya pertahankan. Meski saya harus lebih repot. pokoknya "BANGGA BANTU MAMA!"

Related Posts

10 komentar

  1. binbin kapan2 bantu di warung yak? :D

    BalasHapus
  2. anak-anak memang suka meniru ya mbak.Alvin saja suka ikut2an kalau aku cuci piring atau menyapu

    BalasHapus
  3. Osar juga mau bangga bantuin Ami ah, nanti kalo udah bisa. hehe.. ajarin ya kak... :)

    BalasHapus
  4. waah Binbin hebat ya maunya bantu mamanya terus.
    Salam kenal ya :D

    BalasHapus
  5. setuju mbak, sebaiknya kita tdk byk melarang.. Tp membimbing mrk :)

    BalasHapus
  6. Binbin pintar ya Bantuin Mama..
    Bangganya..

    BalasHapus
  7. Iya, mbak Lidya. Berasa seperti punya asisten nekat, ya.

    Osar juga mau bantu Ami, ya? Good boy

    Tante Marchia: Terima kasih, kakak.

    Mama kak Ke2Nay: Mama sepakat.

    Kak Olive juga suka bantu mama, kan?

    BalasHapus

Posting Komentar